Siap Bantu dengan Tarif 2M…

” Siap Bantu, Walau Dapatnya Cuman Thank You ”

Begitu bunyi sebuah iklan produk rokok dlm bilboard yang besar di perempatan jalan seputaran Blok M

Iklan ini menarik perhatian dan mengingatkan saya akan teman-teman yang sering diminta bantuan para pengusaha, baik untuk mengurus ijin-ijin, mengenalkan orang atau membuat proposal project…

Setelah bantuan dilaksanakan, saya suka iseng nanya ke mereka. Gimana sudah selesai pekerjaan ? Dapat apa dari Bapaknya…?

Kadang mereka dapat uang terimakasih yg sepadan, namun lebih sering mereka dapat 2M doang, alias Makasih Mas…hehehe

Bahkan seorang teman saya pernah secara antusias bercerita dia dapat 7M, Makasih Mas Moga Moga Masih Mau Mbantu hahaha..sebuah gurauan ekspresi kegetiran karena gak dapat reward apa apa..

Namun benarkah ucapan terimakasih saja tidak cukup ?

Bukankah semakin banyak membantu sesama, mendapat ucapan terimakasih yg tulus, memudahkan orang lain akan membuat hati kita jadi luas, mengundang bahagia yang pada gilirannya memancing semakin banyak rejeki ?

Kompas pagi ini, senin 12 Desember 2011, menurunkan sebuah renungan menarik berjudul ‘Berbelas Tak Pernah Sia-sia’. Menuturkan pengalaman pribadi beberapa pengusaha papan atas yang sering menolong orang kecil, sesama pengusaha bahkan seorang pensiunan pejabat pemerintah.

Semua pertolongan dilakukan dengan tulus, spontan, tanpa pamrih terhadap status, posisi maupun jabatan pihak yang ditolong.

Salah satu yang diceritakan adalah Sukanta Tanudjaja, pengusaha ritel dan perangkat otomatif. Sukanta menolong anak muda usia 30 an yg sudah kena lever dan ginjal yang parah, padahal dua anaknya masih kecil-kecil

Ia memberinya uang untuk berobat dan bahkan mencarikan obat alternatif saat Sukanta ke China. Pemuda tadi sembuh, melanjutkan sekolah ke Boston dan saat ini sudah menjadi eksekutif papan atas di perusahaan pertambangan.

Sukanta Tanudjaja dikenal sebagai pengusaha yang setia kawan, gemar menolong sesama pengusaha lain tanpa banyak itung-itungan. Saat perusahaannya terkena badai krisis banyak pengusaha lain berebut membantunya..

‘Jangan pernah takut berbagi, karena rezeki kita seluas rahmat Allah’ begitu katanya…

Nah, bagaimana dengan anda ? Masihkah berpendapat mendapat 2M, Makasih Mas, saja tidak cukup saat membantu sesama ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: